Sinopsis dan trailer Exodus: God and Kings 2014

Desember 2014 ini kita disuguhi oleh film-film mancanegara yang menarik perhatian mata orang Indonesia, salah satu dari film tersebut adalah Exodus: God and Kings. Distributor 20th Century Fox mengeluarkan film yang diadaptasi terbaru dari epic Alkitab (biblical epic). Disutradarai oleh Ridley Scott, Christian Bale dipercaya untuk memerankan Moses (Musa) dan Joel Edgerton sebagai Ramses II, Egyptian (Mesir). Cerita dalam film ini mengenai perjuangan Ibrani (Hebrew) untuk kebebasan dari perbudakan Mesir yang dibawah pimpinan Ramses. Film yang telah dirilis pada tanggal 12 Desember 2014 ini memberikan kesan lebih manusiawi di setiap kejadiannya sehingga kita lebih bisa menikmati tanpa bertanya-tanya kenapa hal aneh yang ada di cerita ini bisa terjadi. Untuk yang penasaran dengan sinopsisnya, simak sinopsis berikut :

SINOPSIS Exodus: God and Kings
Seperti diceritakan dalam Kitab Perjanjian Lama (Old Testament's Book) film Exodus menceritakan tentang seorang anak yatim piatu dari Israel yang bernama Moses, dia dibesarkan oleh keluarga kerajaan Mesir (Moses/Musa adalah seorang Ibrani yang diadopsi oleh putri Firaun dan membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir). Akhirnya Moses dipilih oleh Allah Ibrani(Hebrew God) untuk memimpin 600.000 orang Israel yang diperbudak untuk keluar dari Mesir(Egypt) dan mengantarkan mereka ke tanah terjanji (Promised Land) . Pada awalnya, Musa dan Firaun bersahabat baik sampai dewasa. Musa yang merasa setelah 400 tahun masa perbudakan semakin memburuk dan terpikir olehnya untuk menghentikan hal tersebut.  Tapi sayang, Firaun menolak dan mengakibatkan mereka dulunya berteman menjadi berseberangan. Akhirnya Musa memimpin 400.000 budak dalam perjalanan manumental untuk melarikan diri dari Mesir. Meski begitu, Firaun yang kejam tidak merelakan kebebasan para budak-budaknya. Firaun segera mengerahkan pasukan untuk melawan musa. Dalam perang itu lautan dipenuhi darah dan mayat, sekaligus terjadi berbagai bencana alam. Namun Musa yakin dengan perjuangannya kerena mendapat dukungan dari Tuhan.
Film Exodus: God and Kings 2014 juga dibintangi oleh Aaron Paul sebagai Joshua, John Turturro (Pharoah Seti), Ben Kingsley (Nun), Sigourney Weaver sebagai ibu tiri Moses dan Egyptian Queen Tuyo, Maria Valverde (Zipporah), Indira Varma (Miriam), Hiam Abbas (Bithia), Kevork Malikyan (Jethro) dan Anton Alexander sebagai Dathan. Untuk yang penasaran dengan film Exodus: God and Kings ini silahkan lihat trailer berikut. 


Share This Article


0 Response to "Sinopsis dan trailer Exodus: God and Kings 2014"

Post a Comment