Vicky Cristina Barcelona

Halo, sudah lama sekali saya gak update film, nah sekarang saatnya untuk Vicky Cristina Barcelona menceritakan kisahnya, diperankan oleh Rebecca Hall, Vicky berlibur bersama temannya Cristina, yang diperankan oleh Scarlett Johansson di Barcelona. Sebuah film drama yang menampilkan penampilan dari banyak actor dan aktris yang memukau. Sebut saja, Javier Bardem, Penélope Cruz, Kevin Dunn, Patricia Clarkson. Nama yang sudah beken ini menjadikan kekuatan tersendiri untuk film ini. Nah, daripada bertele-tele mengenalkan orang yang sudah terkenal, kita langsung saja ke sinopsisnya..ini dia.
Barcelona, salah satu kota di Spanyol ini mampu menjadi tujuan liburan Vicky dan Cristina. Keduanya memiliki cara berpikir yang sangat berbeda, Vicky lebih realistis sedangkan Cristina tampak tidak teratur, walaupun ia menganggapnya teratur. Liburan mereka yang semula biasa saja menjadi berbeda ketika mereka bertemu dengan Juan Antonio, yang diperankan oleh Bardem – di sebuah restoran dan Juan Antonio langsung dengan gamblang menyatakan ingin tidur dengan mereka, Juan Antonio begitu hidup di dalam seni. Ia adalah seseorang yang begitu attraktif dan menghibur. Juan mengajak mereka untuk berlibur ke Oviedo namun Vicky berusaha untuk menolaknya. Akhirnya karena Cristina tertarik dengan rayuan Juan mereka pun melakukan perjalanan ke Oviedo.
sj98j9zlDi Oviedo, Vicky terus berusaha untuk melindungi Cristina dari rayuan-rayuan Juan. Tetapi, semua menjadi berubah ketika Cristina jatuh sakit. Hal ini membuat hanya Juan dan Vicky yang menikmati pemandangan Oviedo, sekaligus bertemu dengan Ayah Juan yang penyendiri. Pandangan Vicky tentang Juan mulai berubah, ketertarikan mulai timbul pada Vicky namun ia masih sadar bahwa sebentar lagi Ia akan segera menikah dengan Doug, yang diperankan oleh Chris Messina. Vicky menyimpan dalam hati perasaannya tanpa mampu mengungkapkannya karena jika dia mengungkapkannya dapat membuat situasi menjadi semakin runyam. Tanpa disangka oleh vicky Doug menyusul Vicky ke Barcelona untuk melangsungkan pernikahan mereka disana. Sedangkan Cristina bersama Juan Antonio memutuskan untuk tinggal bersama, keduanya pun menjalin cinta dan melepaskan hasrat mereka berdua.
Suatu hari mantan istri Juan, Elena yang diperankan oleh Penelope Cruz mendatangi Juan dan dengan alasan tertentu tinggalah Maria Elena bersama Cristina dan Juan. Maria Elena adalah seseorang yang lebih jenius, dan gila dalam seni, serta menjadi sosok inspirasi bagi Juan. Cristina merasa terganggu dengan kehadiran Elena, namun suatu hari Cristina dan Elena menemukan kecocokan diantara mereka, hingga akhirnya mereka bisa hidup harmonis bertiga. Elena mampu menjadi instruktur fotografi bagi Cristina, sebab Cristina memiliki bakat terhadap fotografi dan merekapun menjadi pecinta. Juan dan Elena sebenarnya tidak pernah akur, sehingga menyebabkan mereka bercerai, namun kehardiran cristina dapa memberikan keharmonisan ditengah-tengah mereka. Namun lama kelamaan, Cristina merasa lelah dan Ia menginginkan sesuatu yang lain, Ia memutuskan untuk meninggalkan keduanya. Alhasil, setelah Cristina pergi, Juan dan Elena menjadi seperti dulu lagi, dan Elena pun juga pergi.
Kembali menceritakan Vicky yang sudah menikah dengan  Doug namun masih menyimpan perasaan terhadap Juan. Vicky memberanikan diri untuk bercerita kepada Judy bibinya yang diperankan oleh Patricia Clarkson. Suatu kali Vicky bertemu kembali dengan Juan dan dia diajak ke kediaman Juan, disana mereka melepaskan persaan mereka sampai akhirnya Elena kembali datang dengan pistol dan hampir membunuh Vicky, setelah kejadian itu Vicky pun pergi.  Akhirnya, Cristina memutuskan untuk pergi ke Perancis, dan Vicky bersama suaminya, Doug, kembali membangun rumah tangga mereka di Amerika.
Film ini terasa penuh dengan narasi. Narasi selalu digunakan Allen dalam film ini sebagai alat untuk memulai sebuah adegan. Film ini menyuguhkan sesuatu yang membuat kita merasa “kok bisa, ya?!”. Film ini bukanlah sebuah film percintaan yang seperti biasanya. Sebab ini adalah sebuah drama yang sedikit menjurus ke film seni.
Para pemeran juga dapat memberikan acting yang bagus, terutama Penelope Cruz, Ia dapat membuktikan bahwa dia adalah aktris yang mempunyai gaya peran yang kuat. Karakter yang ia mainkan begitu kuat dalam film ini, sehingga kita masih terbayang-bayang setelah menonton film ini. Film ini menggunakan 2 bahasa, dan cukup pintar dalam penempatan perbincangannya sehingga film ini terasa natural. Sountrack film inipun enak untuk dinikmati, iringan gitar klasik ala Barcelona memang sangat membantu untuk membentuk suasana film ini.
Namun, daripada judul Vicky, saya lebih cocok menggunakan judul Cristina karena menurut saya inti cerita adalah di kehidupan Cristina ketika mereka hidup bertiga bersama Juan dan Elena. Vicky tampil sebagai bintang utama hanya di awal-awal film dan akhir film.
Film tahun 2008, yang merupakan salah satu official selection untuk Cannes, dibuat dan disutradarai oleh Woody Allen. Allen yang memang cukup dikenal dengan cerita, gaya narasi, dan penyutradaraan yang unik, untuk kesekian kalinya menawarkan sebuah kisah drama yang cukup baik.
Trailer Vicky Cristina Barcelona

Share This Article


0 Response to "Vicky Cristina Barcelona"

Post a Comment