Review & Trailer : Due Date (2010) Perjalanan gila Robert Downey, Jr. dan Zach Galifianakis

Apa kabar, Sutradara Todd Phillips yang menggarap The Hangover (2009) merilis Due Date (2010), sebuah film komedi yang bertemakan road trip dengan Robert Downey, Jr. dan Zach Galifianakis sebagai karakter utamanya. Todd Phillips bukanlah seorang sutradara yang selalu konsisten dalam menghantarkan kualitas filmnya ini terlihat dari Film-Film yang pernah ia garap. Banyak yang berhasil meraih pujian baik dari kritikus film maupun penonton, namun tidak sedikit pula yang berakhir sebagai sebuah kekecewaan. Sayangnya, Due Date bukanlah sebuah film yang akan dianggap sebagai bagian dari momen terbaik karir penyutradaraan Todd Phillips.
Due Date sebenarnya telah memiliki dua bintang yang sepertinya memiliki berbagai hal yang diperlukan untuk membuat sebuah film komedi menjadi sebuah tontonan yang menghibur, lucu dan menyegarkan. Kesalahan sepenuhnya memang tidak dapat diembankan pada Robert Downey, Jr. dan Zach Galifianakis karena memang dengan naskah cerita yang cenderung lemah dan terdengar terlalu familiar seperti yang dimiliki Due Date, rasanya seorang aktor dengan kapasitas komedi terbaik pun masih belum akan mampu menghantarkannya dengan baik.
SINOPSIS
MV5BMTU5MTgxODM3Nl5BMl5BanBnXkFtZTcwMjMxNDEwNA@@._V1_SX214_Hari itu Peter Highman (Robert Downey, Jr.) hanya ingin pulang ke Los Angeles untuk menghadiri kelahiran anak pertamanya, namun keinginan yang seharusnya mudah dan lancar untuk sampai di tujuan menjadi kacau balau saat ia bertemu Ethan Tremblay (Zach Galifianakis), seorang Aktor yang juga bertujuan ke Los Angeles dengan membawa abu sang ayah yang baru saja meninggal dunia, berbeda dengan Peter yang tenang, Ethan adalah seorang pria yang banyak bicara dan cenderung sering melakukan perbuatan yang mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitarnya. Dan Peter akan segera menjadi salah satu dari orang-orang tersebut. Insiden pertama Peter di sangka teroris saat pesawat akan lepas landas hanya karena kesalah pahaman, spontan saja penerbangannya di batalkan dan Peterpun masuk dalam daftar larangan terbang, sementara itu barang barangnya termasuk dompet Peter tertinggal di pesawat.
Tanpa uang ia tidak bisa ke pulang ke Los Angeles, ia pun dengan sangat terpaksa melalui jalan darat dengan Ethan yang juga ikut di usir dari pesawat. Peter dan Ethan merupakan dua orang yang sedang mempunyai tujuan yang sama namun bersikap saling berlawanan, Peter yang selalu bersikap tenang namun kadang – kadang marah lalu si Ethan sang Aktor wanabe pembawa masalah selalu bersikap menggangu . Selama perjalanan, mereka berhadapan dengan berbagai masalah, mulai dari kehabisan uang, kecelakaan mobil, sampai di tangkap polisi Meksiko.
Tidak ada yang istimewa dalam Due Date. Kisah perjalanan Peter dan Ethan memang beberapa kali berhasil memberikan hiburan ketika mereka dikisahkan saling beradu mulut atau memiliki sikap yang berlawanan ketika menghadapi satu masalah. Sayangnya, unsur hiburan yang diberikan oleh Due Date hanya berhenti di titik tersebut, dengan tidak memberikan apapun lagi kepada para penontonnya.
Dari sisi pemeran, penampilan kedua aktor utama sama sekali tidak mengecewakan. Walau begitu, butuh beberapa saat untuk menghadirkan chemistry yang tepat antara keduanya. Selain Robert Downey, Jr.  dan Zach Galifianakis, beberapa wajah familiar seperti Jamie Foxx tampil sebagai pemeran pendukung dan cameo di sepanjang jalan cerita. Sayangnya, bagi mereka yang mengharapkan penampilan yang mampu mencuri perhatian besar seperti Ken Jeong di The Hangover, mereka sepertinya tidak akan mendapatkannya lewat Due Date akibat naskah yang sepertinya membatasi penampilan mereka.
Mereka yang memiliki ekspektasi besar kepada Due Date karena kesuksesan The Hangover dan dua nama aktor yang berada di barisan depan pemeran film ini sepertinya tidak akan mendapatkan sesuatu yang cukup memuaskan dari film ini. Robert Downey, Jr. dan Zach Galifianakis memang tampil maksimal, berhasil memberikan tawa dan hiburan pada beberapa adegan. Namun naskah yang lemah, dan kurangnya dukungan lelucon-lelucon segar yang dihadirkan, membuat Due Date menjadi bukanlah sebuah tontonan yang istimewa. Cukup menghibur, namun sama sekali tidak istimewa.

Due Date Trailer

Sumber : Berbagai Sumber




Share This Article


0 Response to "Review & Trailer : Due Date (2010) Perjalanan gila Robert Downey, Jr. dan Zach Galifianakis"

Post a Comment