The Hobbit : An Unexpected Journey Movie (2012) Review & Trailer

Apa kabar, The Hobbit : An Unexpected Journy merupakan film yang menjadi awal cerita dari trilogi The Lord of The Ring yang disutradarai oleh Peter Jackson. The Hobbit juga akan menjadi sebuah trilogi yang diadaptasi dari novel  The Hobbit yang menjadi prekuel dari seri  The Lord of The Ring karya J.R.R Tolkien. Yep, dan film pertama dari trilogi The Hobbit adalah The Hobbit : An Unexpected Journey yang akan kita bahas sekarang.
Berlatar belakang waktu 60 tahun sebelum dimulainya kisah The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001), The Hobbit: An Unexpected Journey memulai perjalanannya dengan kisah pertemuan antara Bilbo Baggins (Martin Freeman) dengan seorang penyihir bernama Gandalf (Ian McKellen). Dalam pertemuan tersebut, Gandalf meminta Bilbo turut serta melakukan perjalanan bersama segerombolan kurcaci yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) untuk merebut kembali wilayah kekuasaan mereka di Lonely Mountain yang saat ini dikuasai oleh seekor naga yang disebut Smaug. Walau awalnya menolak, Bilbo akhirnya turut serta dalam perjalanan yang penuh dengan tantangan dan hambatan berbahaya tersebut. Di sini juga diceritakan bagaimana Bilbo dan Gandalf memulai persahabatan mereka, dan bagaimana Ia bertemu dengan Gollum yang mana merupakan awal dari bencana besar di Middle Earth karena di sinilah Ia "mencuri" cincin (The ring of power) dari Gollum.

THE-HOBBIT-AN-UNEXPECTED-JOURNEY-SOUNDTRACK-COVER-1

yep, itulah yang diceritakan di film ini. Sederhana, namun berkat tangan dingin Peter Jackson yang menulis naskah film ini bersama dengan Fran Walsh, Philippa Boyens dan Guillermo del Toro, perjalanan tersebut mampu hadir menjadi sebuah presentasi film sepanjang 169 menit! film ini mudah untuk diikuti, bagus dan tidak membosankan. Namun jika dibandingkan dengan film trilogi The Lord of The Ring, film ini terasa tidak begitu istimewa.

Tapi, tidak usah kecewa karena The Hobbit : An Unexpected Journey ini masih bisa membuat kita bersemangat untuk menantikan kisah selanjutnya dari trilogi The Hobbit. Kejeniusan sutradara dan para pemeran memang patut diacungi jempol, mereka bisa membawakan cerita yang sederhana ini menjadi istimewa dan layak untuk ditonton.
Sinopsis 
Film pertama yang diberi judul The Hobbit An Unexpected Journey ini diawali dengan kisah Bilbo Baggins yang menjalani kehidupan yang tenang, damai di lubang nyaman di Bag End. Suatu hari hidupnya yang tenang dan nyaman seketika hancur oleh kedatangan penyihir tua Gandalf, yang membujuknya untuk berpetualang bersama 13 orang dwarf / kurcaci dimana Bilbo akan bertindak sebagai seorang “pencuri”.
Petualangan itu sendiri bertujuan untuk merebut kembali harta mereka dari seekor naga perampok bernama Smaug. Pada awalnya Bilbo menolak meninggalkan kehidupannya yang nyaman, namun Gandalf berhasil meyakinkannya untuk ikut serta dalam petualangan itu.

Tak lama setelah group petualangan ini terbentuk, tiba-tiba tiga Trolls yang kelaparan menangkap mereka semua kecuali Gandalf yang berhasil lolos. Gandalf pun mempecundangi para Trolls itu dengan memancing mereka ke arah sinar matahari lalu menyihir mereka menjadi batu. Lalu mereka pun melanjutkan perjalanan hingga suatu saat Bilbo tertinggal dari group tersebut.

Bilbo yang sendirian melewati sebuah terowongan, ternyata dalam terowongan ini dia menemukan sebuah cincin yang dipungutnya lalu dimasukkan ke sakunya. Di terowongan ini juga, Bilbo bertemu dengan Gollum yang ingin memangsanya namun Bilbo yang cerdik mengajak Gollum bermain teka teki untuk menentukan nasib Bilbo dan ternyata Bilbo memenangkan teka teki itu dengan sebuah pertanyaan “Apa yang saya temukan dan saya taruh di dalam saku saya?”

Gollum ternyata tetap ingin memakan Bilbo, namun ternyata Bilbo berhasil kabur berkat cincin yang ternyata mampu membuat sipemakainya menghilang. Petualangan pun berlanjut , Bilbo pun kembali bertemu dengan rekan-rekannya para kurcaci dan melanjutkan petualangan menuju pegunungan tempat Naga Pencuri Smaug tinggal. Dalam perjalanan ini berbagai kejutan dan pertempuran mereka temui hingga puncaknya terjadi ketika mereka harus menghadapi Naga Smaug yang kejam.

The Hobbit : An Unexpected Journey Trailer

Share This Article


0 Response to "The Hobbit : An Unexpected Journey Movie (2012) Review & Trailer"

Post a Comment